Close
5 Cara Teknologi Ini Merusak Hubungan Manusia

5 Cara Teknologi Ini Merusak Hubungan Manusia

Saat ini teknologi telah semakin canggih. Lebih memudahkan hidup insan dan seiring berjalannya waktu, teknologi dapat membuat kamu sebagai insan menjadi ketergantungan. Teknologi pun mempunyai potensi yang bisa merusak hubungan manusia. Menghubungkan tidak sedikit orang secara virtual dan secara jasmani mampu mengasingkan individu. Termasuk hubungan orang satu sama lainnya.

Banyak pasangan, rekan dan family yang melulu memainkan teknologi. Meskipun mereka sedang duduk atau berkumpul bersama. Masing-masing orang bakal disibukkan dengan tablet atau telepon genggam mereka. Manusia menjadi terlampau sering menguras waktu dengan gadget dikomparasikan dengan keluarga, pasangan dan teman-temannya. Kemudian menurut Judi Bola mereka bakal mengeluhkan masalah hubungan laksana setiap pasangan. Bahkan dapat merusak hubungan antara suami istri.

1. Kecanduan Video Games

Saat pasangan kamu terlalu sering menguras terlalu tidak sedikit waktu dengan bermain game. Maka urusan itu akan menjadi suatu peringatan untuk suatu hubungan.

5 Cara Teknologi Ini Merusak Hubungan Manusia
5 Cara Teknologi Ini Merusak Hubungan Manusia

Sebuah studi pun telah menunjukkan, bahwa ketika ini masing-masing pasangan menguras lebih tidak sedikit dengan bermain video games. Daripada mereka bercengkrama secara langsung. Sedangkan urusan terbaik yang dapat kamu lakukan dengan pergi piknik bersama, baik dengan family atau bareng pasangan tanpa teknologi apapun. Sedangkan guna anak-anak, maka dapat dominan pada komunikasi dengan family dan pendidikannya.

2. Terlalu Banyak Berbagi Kehidupan Personal

Saat ini telah tren dengan mengunggah suatu hal. Tapi terdapat baiknya guna mempertimbangkan hubungan masing-masing pasangan agar lebih intim. Karena dengan mempunyai sebuah hubungan tetap memerlukan privasi dan paling penting.

Jangan sampai suatu hal yang privat, disebarkan melewati media sosial dan mengakibatkan pertengkaran hingga keretakan besar. Terutama guna pasangan suami istri yang telah menikah.

3. Kecanduan Ponsel Pintar

Sekarang telah cukup tidak sedikit orang yang hendak menyingkirkan kejangkitan dari ponsel pintar. Karena ketika kecanduan, maka bisa merusak hubungan dan bisa menurunkan prestasi sekolah dari anak anda. Oleh sebab itu, kamu perlu lebih konsentrasi tentang hubungan masing-masing pasangan. Sedangkan untuk kamu yang mempunyai anak, tetap berikan anak kelonggaran memakai gadget tapi tidak boleh sampai menurunkan prestasi.

Kecanduan ini dapat terlihat, dengan kamu yang sedikit-sedikit memeriksa telepon. Padahal notifikasi software sudah dinonaktifkan. Ada sejumlah orang yang merasa fear of missing out atau FOMO andai tidak memeriksa media sosial.

Sehingga untuk menyediakan waktu dengan pasangan menjadi hilang. Mengatur dimana dan kapan kamu bisa bermain gadget sepuasnya dan kapan kamu harus dapat meluangkan masa-masa dengan pasangan paling diperlukan. Hal tersebut pun membutuhkan kerja sama dari kedua belah pihak.

4. Online Flirting

Media sosial sendiri dapat menjadi suatu penyakit pada masing-masing hubungan. Karena ketika pasangan ingin konsentrasi pada anda, tapi kamu justru sibuk dengan ponsel. Bahkan ada sejumlah orang dapat melakukan online flirting melewati media sosial.

Hal itu dapat menjadi pembunuh guna hubungan yang sangat bahagia. Merusak edukasi anak andai terlalu berlebihan.

5. Merusak Keintiman Pasangan

Teknologi telah jelas bisa merusak keintiman dan ketika pasangan hendak beromantisme. Tapi di antara pasangan justeru menjadi sibuk dengan ponsel atau laptop.

Di samping itu, bisa membuat kamu menjadi depresi. Karena memakai media sosial dan teknologi berlebihan bakal memberikan akibat negatif. Terutama akibat negatif secara mental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *